Survei Manajemen Hubungan Pelanggan
Survei Manajemen Hubungan Pelanggan
R.Siva
Subramanian
Customer
Relationship Management (CRM) atau manajemen hubungan pelanganggan
adalah keseluruhan proses untuk membangun dan mendapatkan konsumen yang
menguntungkan dengan sebuah organisasi dan diarahkan untuk meningkatkan
hubungan bisnis dengan pelanggan. Dengan analisis data pelanggan di database
CRM membantu menciptakan pendekatan baru untuk memimpin strategi bisnis. CRM
Analitis membantu menganalisis data pelanggan dan interaksi melalui berbagai
teknik penambangan data. Dengan kegemparan CRM, sistem informasi mendapatkan
perhatian utama peneliti dan praktisi. Makalah survei ini memfasilitasi
gambaran umum tentang CRM dan karya terbarunya.
Komponen CRM
Tujuan keseluruhan bisnis
membuat pelanggan puas dengan produk dan layanan yang ditawarkan. Untuk setiap
kesuksesan bisnis mengandalkan pelanggan dan ada yang perlu diketahui tentang
dorongan setiap pelanggan. Untuk itu perusahaan harus mengetahui pengetahuan
tentang pola dan perilaku nasabah. Dengan CRM membantu untuk mendapatkan
pengetahuan mendalam tentang pola dan perilaku pelanggan yang pada gilirannya
diterapkan dalam bisnis agar lebih berhasil. Teknik analisis diterapkan pada
data pelanggan CRM untuk menemukan pengetahuan dan pola. Selanjutnya bagaimana
privasi data pelanggan diadakan harus diatasi. Penggunaan lebih lanjut
teknologi data besar di CRM dapat diatasi dan penggunaan teknik penambangan
data yang berbeda dapat diterapkan pada data pelanggan.
Sumber :
Comments
Post a Comment